Sunday, June 16, 2013

Pengalaman Pertama Pakai Hosting idhostinger Gratisan

Ingin berbagi dengan kawan-kawan di Indonesia di Hari Minggu Pagi ini.

Saya mempunyai pengalaman yang cukup menyedihkan di hosting gratisan dari idhostinger.
Sudah hampir sebulan ini saya memakainya ternyata idhostinger yang free tidak bisa menerima alias tidak muat dengan jumlah pengunjung yang besar.

Domain saya yang dihostnya tiap hari menampilkan "Kelebihan Disk CPU".
Kenapa tiap hari bisa begitu, padahal waktu pertama dulu (postingan hanya sedikit), tak ada masalah dengan yang satu ini. Namun setelah penunjung sudah mencapai 500 visitor/hari, hosting yang notabene memiliki kapasitas disk space, hanya isapan jempol saja.
Padahal situsku itu kalau dibuka cukup enteng sekalai, coba dicek ke Gadget Jawa

Berikut data blog saya:

Domain: gadgetjawa.com yang saya beli di telkomhosting.com
Web hosting: idhostinger.com
Jumlah Postinga hingga saat ini: 89 post.
Page: 5.
Tags: 299.
Kategoti: 34.
Visitor: 500+/hari.
Theme: Twenty Twelve with 7 Widgets.

Plugins aktif: 4 buah (nrelate Related Content, Read More Right Here, Visitor Maps and Who's Online, WP Fast Cache).
Hosting Gratis

Premium

Untuk mengatasi kelebihan CPU, katanya admin idhostinger maka diwajibkan untuk upgrade. Tapi tunggu dulu, masih baca-baca komentar orang-orang mengenai upgrade premium apakah masih akan terkendala kalau sudah berbayar.

Di forumnya, saya kaget, ternyata masih ada orang yang mengalami kelebihan disk meski sudah upgrade. Bagaimana bisa demikian, dijawab adminnya bahwa akan bisa dibuka setelah ja, 8 pagi. Yang benar jam 7 pagi di domain saya. Saya tak menyebutkan namanya, tapi kalian bisa baca di forum idhostinger.

Tapi mau gimana lagi, tak ada kata lain selain harus upgrade agar dimain saya bisa terus berlanjut. Atau kalau tidak, harus memusnahkan itu dumain.